Cara buat roti pisang 5 langkah mudah

Apa yang Anda Butuhkan untuk Membuat Pancake Pisang
Jika Anda memiliki pisang siap pakai dan beberapa bahan pokok dapur, Anda sudah memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat pancake pisang yang sempurna.

Tepung
Tepung serbaguna mengandung gluten, protein yang memberikan struktur pancake dan kekenyalan yang menyenangkan.

Gula
Gula pasir menambah rasa manis, membantu menahan kelembapan, dan dapat menciptakan tekstur yang lembut.

Bubuk Pemanggang
Baking powder adalah pengental. Ini menciptakan gelembung udara dalam adonan, yang memastikan pancake ringan dan lembut.

Garam
Garam menambahkan kedalaman yang halus pada semua jenis hidangan manis, termasuk pancake. Anda tidak akan dapat mendeteksinya dalam produk jadi, tetapi Anda akan merindukannya jika Anda meninggalkannya.

Telur
Telur bekerja dengan bahan-bahan lain untuk mengikat dan memberikan struktur. Kuning telur yang berlemak juga menambah rasa yang kaya dan kelembapan ekstra.

Susu
Susu tidak hanya menambah rasa, tetapi juga merupakan bahan dasar cair yang penting untuk melarutkan bahan-bahan kering dan menciptakan adonan yang kohesif.

Minyak Sayur
Minyak sayur lebih sulit dibakar daripada mentega, jadi ini adalah lemak yang bagus untuk digunakan dalam pancake pisang. Ini membuat pancake tetap lembab dan mencegah pancake menempel pada wajan.

Pisang
Terakhir, Anda membutuhkan dua buah pisang tumbuk untuk pancake ini. Pisang akan membantu menyatukan bahan-bahan lain dan menambahkan rasa buah yang lembut.

Cara Membuat Pancake Pisang
Membuat resep dasar pancake pisang ini sangat mudah. Anda akan menemukan resep lengkapnya di bawah ini, tapi berikut adalah gambaran singkat tentang apa yang dapat Anda harapkan:

Campur
Campurkan bahan kering (tepung, gula, garam, baking powder) dalam satu mangkuk dan bahan basah (telur, susu, minyak sayur, pisang tumbuk) dalam mangkuk lain. Tambahkan bahan kering ke dalam mangkuk berisi bahan basah, lalu aduk sampai tercampur. Tidak apa-apa jika adonan Anda sedikit menggumpal.

Masak
Tuang adonan dalam porsi ¼ cangkir ke atas wajan atau wajan yang sudah diolesi sedikit minyak dengan api sedang-tinggi. Masak selama beberapa menit, balik dengan spatula, dan masak selama beberapa menit lagi (atau sampai setiap sisi berwarna cokelat keemasan).

Sajikan
Sajikan panekuk pisang Anda segera. Pancake pisang ini lezat untuk dinikmati sendiri atau dengan topping pancake favorit anda.

Topping Pancake Pisang
Sepiring penuh pancake pisang polos seperti kanvas kosong. Untuk topping, Anda dapat membuatnya tetap sederhana atau berkreasi sekreatif yang Anda inginkan. Jika Anda membutuhkan sedikit inspirasi, berikut adalah beberapa ide favorit kami:

Sirup Maple atau Sirup Pancake
Anda tidak bisa salah dengan yang klasik. Selezat pancake pisang ini, gerimis sirup maple atau pancake akan membuat pancake ini semakin lezat.

Madu dan Selai Kacang
Untuk pilihan yang lebih sehat, coba taburi pancake Anda dengan madu. Tambahkan selai kacang di atasnya untuk sarapan lezat yang terinspirasi dari sandwich.

Buah dan Krim Kocok
Tambahkan sedikit warna pada piring sarapan Anda dengan buah beri segar, irisan jeruk, atau bahkan beberapa irisan pisang untuk benar-benar mendorong tema ini. Krim kocok buatan sendiri atau yang dibeli di toko adalah sentuhan ekstra istimewa yang sangat cocok dipasangkan dengan buah.

Nutella
Siapa bilang Anda tidak bisa makan makanan penutup untuk sarapan? Taburi pancake pisang Anda dengan Nutella (atau selai cokelat-hazelnut favorit Anda) untuk suguhan pagi yang memanjakan.

Selai atau Jelly
Sesendok selai atau jeli adalah peningkatan buah yang akan disukai semua orang. Taburi dengan gula bubuk untuk menambah rasa.

Cara Menyimpan Pancake Pisang
Jangan buang pancake ekstra Anda! Anda dapat menyimpannya dalam wadah kedap udara di lemari es selama sekitar dua hingga tiga hari. Saat Anda siap untuk memakannya, cukup panaskan kembali di microwave sampai pancake menjadi hangat.

Bisakah Anda Membekukan Pancake Pisang?
Ya, Anda dapat membekukan panekuk pisang – dan ini adalah ide bagus jika Anda suka sarapan persiapan makanan. Ini tidak bisa lebih mudah: Biarkan pancake mendingin hingga suhu kamar, susun dalam wadah kedap udara dengan kertas lilin di antara setiap pancake (untuk mencegah lengket), dan bekukan selama sekitar tiga bulan.

Tidak perlu mencairkan pancake beku. Cukup panaskan kembali di pemanggang roti, microwave, atau oven.

Tips dan Pujian Komunitas Allrecipes
“Hanya tip untuk menumbuk pisang tanpa repot … masukkan ke dalam kantong zip-lock, ritsleting dan peras,” saran a_houghtaling. “Setelah selesai, potong sudutnya dan Anda memiliki cerat tuang!”

“Pancake ini adalah pancake terbaik yang pernah saya makan,” puji J Marcy. “Pacar saya dan saya sepertinya tidak bisa merasa cukup dengan pancake ini.”

“Lezat,” kata GIN18734. “Saya menambahkan sedikit kayu manis ke dalam campuran pisang untuk menambah rasa.”

Bahan-bahan
1 cangkir tepung serbaguna

1 sendok makan gula putih

2 sendok teh baking powder

¼ sendok teh garam

1 butir telur, kocok

1 cangkir susu

2 sendok makan minyak sayur

2 buah pisang matang, haluskan

Penawaran Lokal
00000 Perubahan
Ups! Kami tidak dapat menemukan bahan yang dijual di dekat Anda. Apakah kami memiliki kode pos yang benar?
ADVERTISEMENT
Petunjuk Arah
Campurkan tepung, gula putih, baking powder, dan garam dalam mangkuk. Campur telur, susu, minyak sayur, dan pisang di mangkuk kedua.

Aduk campuran tepung ke dalam campuran pisang; adonan akan sedikit menggumpal.

Panaskan wajan atau penggorengan yang sudah diolesi sedikit minyak di atas api sedang. Tuang atau sendok adonan ke wajan, gunakan sekitar 1/4 cangkir untuk setiap pancake. Masak sampai pancake berwarna cokelat keemasan, 3 hingga 5 menit per sisi. Sajikan panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *